Call: 0123456789 | Email: info@example.com

Website Resmi Desa Ambulu Bondowoso

Warga Desa Ambulu Gotong Royong Memperbaiki Jalan dan Saluran Air yang Rusak

Ambulu – suasana kekeluargaan dan gotong royong masih dijunjung tinggi oleh masyarakat ambulu, hal itu terbukti dengan diadakannya kerja bakti yang dilakukan oleh warga RT 2 dan 3 untuk memperbaiki saluran air yang sudah rusak, selasa (5/12). Tidak hanya warga desa, Kepala Desa Ambulu Ahmad Haenur juga terjun langsung ke lokasi untuk ikut serta berbaur bersama masyarakat didampingi oleh Babinsa Desa Ambulu dan beberapa aparatur desa.

Kegiatan kerja bakti dilakukan untuk memperbaiki saluran air yang berlokasi disamping masjid Nurul Amin, saluran air tersebut rusak dikarenakan tak sanggup menahan derasnya air ketika hujan deras tiba. Saluran air yang rusak juga menyebabkan jalan desa yang menjadi akses warga terutama bagi warga RT 2 dan 3 amblas serta membahayakan warga yang melintas. kerusakan itu perlu diperbaiki agar masyarakat dapat kembali melintas tanpa khawatir jalan yang rusak dan amblas.

Karena itu, Kepala Desa Ambulu mengajak warga untuk saling bahu membahu memperbaiki saluran air agar aliran air kembali lancar dan tidak meluap sehingga merusak jalan. Perbaikan dilakukan dengan pemasangan saluran air dan pengecoran untuk memperkuat jalan. Untuk sementara, jalan belum bisa dilewati oleh kendaraan sampai kondisi cor kering.

Kepala desa Ambulu Ahmad Haenur mengatakan kagiatan kerja bakti dan gotong royong seperti ini perlu dijaga dan dilestarikan, mengingat semakin menurunnya kesadaran masyarakat untuk ikut dalam acara kerja bakti yang diadakan oleh desa. Terutama kepada kalangan pemuda yang nantinya akan menjadi penerus dalam membagun Desa Ambulu.(adif.red)

Skip to toolbar